Relokasi Pasar Tradisional Kab.Buol

Globalnewsnusantara.com-Buol Wakil Bupati Buol H Abdullah Batalipu,S.Sos,M.Si,Menghadiri acara relokasi pasar tradisional kampung bugis,kamis/15/nov

SPH,SPSI,SPPS,Tuntut PT.HIP dengan 6 Point
KPU GELAR RAPAT PLENO REKAPITULASI DPSHP AKHIR & PENETAPAN DAFTAR PEMILIH TETAP (DPT)
KPU KAB.BUOL GELAR RAKOR ASISTENSI DESAIN DAN MATERI APK

Globalnewsnusantara.com-Buol
Wakil Bupati Buol H Abdullah Batalipu,S.Sos,M.Si,Menghadiri acara relokasi pasar tradisional kampung bugis,kamis/15/november/2018.dalam acara tersebut,hadir pula ketua DPRD Kabupaten Buol Hj.Lely Yuliawati BA,PLT kepala Dinas Perindustrian UKM dan perdagangan Ir.Supangat,Kepala dinas pendapatan daerah Ariyanto Riuh,Organisasi perangkat daerah,Lurah Buol kecamatan Biau,Lurah kampung bugis kecamatan Biau,Camat Biau,dan di hadiri oleh kurang lebih 100-an orang pedagang pasar tradisional Biau.

Pelaksana tugas Kepala dinas perindustrian dan UKM Perdagangan kabupaten Buol Ir.Supangat,menyampaikan sambutan yang isinya mengatakan bahwa:
Pembangunan pasar tradisional tersebut di mulai sejak tahun 2007,dan sempat terbengkalai selama beberapa tahun.kemudian di lanjutkan pada tahun 2014,tahun 2015,selanjutnya di rampungkan pada tahun 2018.
Adapun luas area pasar tradisional yang baru ini adalah 1 HA,dengan pembagian menjadi 10 Blok.sementara pembagian blok sesuai klasifikasi sebagai berikut:
-Pedagang campuran dengan penghasilan di atas.
-Pedagang campuran dengan penghasilan di bawah.
-Pedagang dominan sayuran.
-Pedagang dominan rempah-rempah.
-Pedagang kelapa parut.
-Pedagang dominan ikan kering.
-Pedagang parang serta perkakas rumah tangga.
-Pedagang ikan.
-Pedagang daging dan ikan. Wakil Bupati Buol H Abdullah Batalipu,S.Sos,M.Si,menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah berupaya membangun sebuah fasilitas untuk para pedagang agar dapat berjualan di tempat yang layak dan semestinya.Pedagang bisa memanfaatkan tempat tersebut dengan lebih baik untuk membangun ekonomi keluarganya.
Wakil Bupati Buol H Abdullah Batalipu mengatakan bahwa kabupaten Buol telah berusia 19 tahun.dan ini memang sudah selayaknya memiliki fasilitas yang permanen.

Di katakannya bahwa di awal berdirinya kabupaten Buol,pemerintah daerah sudah membangun ekonomi dari bidang pertanian dan selanjutnya membantu perikanan dan kelautan dengan membantu memberikan fasilitas kepada para nelayan,maka saatnya di tahun 2018 ini mempermudah para pedagang mendapatkan fasilitas yang layak dan pantas.(Henny-GNN)