HomePEMERINTAH

Bupati Buol mengeluarkan SK Penetapan Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19

Globalnewsnusantara. Bupati Buol dr.Amirudin Rauf,S.Pog,M.Si,mengeluarkan Surat keputusan (SK) tentang perubahan atas keputusan Bupati nomor:188.04

Babinsa Koramil 1305/09 Bokat,Pimpin Kerja Bakti di Gereja
Wabup hadiri Rapat rutin dinas pertanian dan ketahanan pangan
Polres Buol Dampingi Pemda Buol,Jemput 20 Orang Positif “Rapid Test”

Globalnewsnusantara.

Bupati Buol dr.Amirudin Rauf,S.Pog,M.Si,mengeluarkan Surat keputusan (SK) tentang perubahan atas keputusan Bupati nomor:188.04/79.14/PEM.OTDA/2020 tentang penetapan Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Disease di wilayah kabupaten Buol provinsi sulawesi tengah,jumat (8/05/2020).

Dalam point surat keputusan tersebut Bupati Buol dr.Amirudin Rauf,S.Pog,M.Si menimbang bahwa penyebaran wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di kabupaten Buol semakin meningkat sehingga berdampak pada semua aspek sosial,ekonomi dan kegiatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Buol. Oleh karena itu di perlukan langkah-langkah cepat,tepat,fokus, terpadu dan sinergis sehingga perlu penyesuaian dan penyempurnaan dalam tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19).

Selanjutnya dalam perubahan atas keputusan Bupati nomor:188.04/79.14/PEM.OTDA/2020 tentang penetapan Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) mencakup susunan anggota Gugus Tugas yang di Ketuai langsung oleh  Bupati Buol dr.Amirudin Rauf,S.Pog,M.Si,dengan wewenang tugas yaitu menetapkan rencana operasi dan melaksanakan penanganan, mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan penanganan,melakukan pengawasan dan melaksanakan pengawasan, mengarahkan sumber daya untuk melaksanakan kegiatan penanganan,serta melaporkan pelaksanaan kegiatan COVID-19 kepada Ketua tim Gugus Tugas tingkat provinsi sulawesi tengah dan Ketua Gugus Tugas Tingkat nasional.

Dalam surat keputusan tersebut Wakil Bupati Buol,Dandim,Kapolres,Sekertaris daerah kabupaten Buol,dan seluruh kepala Bagian pemerintahan dan Otonomi daerah di libatkan sepenuhnya serta di backup oleh seluruh Media Online,media cetak dan media elektronik yang ada di wilayah tugas kabupaten Buol untuk melaksanakan komunikasi publik serta melakukan strategi komunikasi  dan monitoring serta dapat bertindak sebagai juru bicara.

Ada pun Dinas/Badan yang terkait langsung dengan kegiatan percepatan penanganan COVID-19 di kabupaten Buol yang terlampir dalam surat keputusan Bupati Buol tersebut di minta oleh Bupati Buol dr.Amirudin Rauf,S.Pog, M.Si,agar dapat bekerja secara maksimal terutama bidang perencanaan data,pakar dan analisis untuk memberikan hasil yang di harapkan dengan menggunakan waktu sebaik mungkin selama pemberlakuan Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) ini di lakukan. (Henny-KWRI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0